Sabtu, 15 Desember 2012

0 Cara Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut merupakan momok tersendiri bagi beberapa orang. Sebagian besar dari kita mungkin mengakui fakta bahwa usia pertengahan sampai usia tua adalah periode di mana kita terikat untuk kehilangan mahkota kita yang berharga, tapi ini cukup dapat diterima karena merupakan bagian alami dari eksistensi manusia.Kehilangan rambut sebelum mencapai pertengahan 40-an Anda disebabkan oleh beberapa faktor – genetika, reaksi kimia karena penggunaan ekstrim produk rambut tertentu, dan sebagainya. Namun, terlepas dari apa yang menyebabkan rambut Anda rontok, berikut adalah beberapa tips tentang cara mengatasi kerontokan rambut :


• Untuk mengetahui apa yang menyebabkan rambut rontok, penting untuk mencari bantuan medis. Berikan dokter kunjungan untuk mengetahui penyebabnya. Seperti yang ditunjukkan di atas, rambut Anda mungkin akan jatuh karena faktor keturunan, pola kebotakan (yang berkaitan dengan memiliki patch rambut Anda jatuh pada permukaan yang berbeda dari kepala Anda pada waktu yang tepat), kerontokan rambut bisa terjadi dari penggunaan produk hair styling yang berlebihan dan efek samping dari pengobatan medis yang mencakup radiasi atau kemoterapi. Bagi wanita, ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut.

• Dokter dapat meresepkan obat tertentu untuk mengobati atau mencegah kerontokan rambut lebih lanjut. Beberapa juga dapat mengembalikan tempat botak di kepala Anda. Namun, perlu diingat bahwa efek samping dari obat alternatif bervariasi dari satu orang ke orang lain.

• Mempertimbangkan untuk mengambil kortikosteroid yang merupakan bahan kimia yang meliputi hormon steroid yang diambil dari korteks hewan – khususnya vertebrata – yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi beragam kegiatan fisiologis. Kortikosteroid biasanya disuntikkan ke daerah-daerah kulit kepala secara bulanan. Bantuan ini mengurangi rambut rontok serta membalikkan dampaknya.

• Melakukan teknik bedah rambut, yang meliputi pengurangan kulit kepala dan transplantasi rambut yang berkaitan dengan rambut ditempatkan pada bidang kepala yang botak.

• Membeli wig atau rambut palsu adalah alternatif yang baik. Ini adalah cara yang efektif biaya yang jauh lebih untuk menyembunyikan daerah kebotakan Anda dan akan menghemat penderitaan memulihkan diri dari efek operasi.

• Selalu menjaga kondisi tubuh sehat dan tidak terlalu stress untuk meminimalkan kerontokan rambut. Anda juga bisa menggunakan nutrisi alami untuk mengatasi kerontokan rambut yang berlebihan.

Baca Artikel Lainnya:

 

RATUSAN-CARA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates